Rabu, 24 Oktober 2012

Sepatu Dari Bangkai Hewan



artikel-populer.blogspot.com - Inilah Sepatu Dari Bangkai Hewan



Inilah Sepatu Dari Bangkai Hewan Iris Schieferstein merancang sepatunya sendiri dengan menggunakan bangkai hewan unggas. Selain unggas, perempuan itu juga membuat alas dari kaki sapi, kuda, bangkai tikus, dan ular.





  Busana rancangan Schieferstein telah dinobatkan sebagai salah satu busana terekstrim, seperti yang dikenakan oleh penyanyi pop Lady Gaga. Selain membuat alas kaki, perempuan itu juga membuat topi dari bangkai burung.





artikel-populer.blogspot.com - Inilah Sepatu Dari Bangkai Hewan

Desainer berusia 45 tahun itu mengumpulkan bangkai-bangkai hewan dari tukang jagal dan membuang daging di dalam tubuh hewan itu. Schieferstein menghabiskan waktu selama beberapa pekan untuk mencabut daging dan tulang di bangkai hewan sebelum akhirnya mengirim bangkai itu ke tukang kulit.

Schieferstein mengawetkan hewan  seperti halnya membuat pajangan (taksidermi). Namun Schieferstein memodifikasi bangkai-bangkai itu menjadi pakaian.







artikel-populer.blogspot.com - Inilah Sepatu Dari Bangkai Hewan

"Membuat sepatu adalah pekerjaan yang tidak menyenangkan, begitu pula mengeluarkan daging dari bangkai, itu sama seperti taksidermi. Saya memulai pekerjaan ini dengan mengambil bangkai hewan di jalanan," ujar perempuan asal Jerman itu.

"Namun saat ini, binatang-binatang itu dilindungi oleh pemerintah. Pemerintah sempat mencoba memasukkan saya ke penjara, oleh karena itulah saya memilih untuk menggunakan jasa tukang jagal," imbuhnya.








artikel-populer.blogspot.com - Inilah Sepatu Dari Bangkai Hewan

Salah satu ciptaan Schieferstein yang cukup unik adalah sepatu hak dari kaki kuda dan sapi. Sepatu itu menggunakan kaki hewan asli dan haknya berbentuk pistol revolver. Schieferstein memodifikasi kaki hewan ternak itu dengan resleting.

Meski demikian, sepatu-sepatu aneh itu hanya bisa dikenakan dalam beberapa jam saja, karena sepatu itu sama sekali tidak nyaman. Sampai saat ini, Schieferstein mengatakan bahwa, belum ada perusahaan sepatu yang berniat untuk memproduksi sepatu serupa seperti yang didesain Schieferstein.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar